Monday, July 27, 2009

keseharian kita

orang yang senang dengan kegiatannya biasanya lupa terhadap apa yang sudah ada dalam dirinya.

tak jarang orang lupa akan pa yang menjadi penyemangatnya. kehidupan yang semakin tak menyenangkan ini akan sia-sia jika tidak kita manfaatkannya (untuk melihat masa lalu sebagai penyemangat hidup ini).

berbicara tentang prinsip, setiap orang itu berbeda, tapi tetep satu tujuan jika di mau berfikir. tujuannya adalah untuk mengetahui pa yang tidak dia ketahui di masa akan datang. kehidupan sekarang ini memang dirasakan agak berbeda karena masyarakat pada umumnya sudah melupakan hal-hal tersebut. sebelum kita terlambat menyadarinya, mari kita lihat pada diri kita sendiri, apa yang telah kita lakukan pada diri kita????
diri yang telah menjembatani kita untuk bisa menikmati hidup ini.

orang pada umumnya jika ingin menjadi pemimpin harus mampu memimpin dirinya sendiri dan mengubah apa yang ada dalam dirinya itu, namun itu pun jika kita mau berfikir sebenarnya tidak perlu. kita hanya perlu kembali ke awal diri kita. maksudnya adalah kembali ke diri kita masing-masing tanpa mengubah, baik ke arah yang lebih baik ataupun mengubah perilaku tidak menyenangkan pada diri kita. kita hanya perlu kembali ke awal bagaimana kita diciptkan, kembali ke asal dimana kita dilahirkan.

bumi sebagai tempat tinggal jangan dihiraukan. bumi memberikan yang terbaik yang dimilikinya, mengapa kita tidak pernah sadar akan hal tersebut??? awal dari diri kita adalah alam, jadi jika kita ingin menjadi seorang pemimpin, lihatlah alam, bacalah yang diajarkan oleh alam. alam tidak akan pernah meminta, karena mereka selalu memberikan yang terbaik. hanya kita saja yang sering meminta pertolongan mereka tanpa memberikan balasan yang setimpal kepada mereka.

hiduplah bersama alam, kita harus mengembalikan mereka sedikit demi sedikit. jika ingin memanfaatkannya kita harus bertanya dulu, apa yang akan kau beri jika aku mengambil sebagian dari tubuhmu????


jawaban akan diberikan jika kita bertanya, jika kita hanya diam, bahkan kita mencuri dari alam, maka alam pun akan memperlakukan hal yang sama.

No comments:

Post a Comment